Pages

Minggu, 25 Desember 2011

Tips Merawat LCD Laptop Agar Tidak Cepat Rusak




Pasti anda sudah kenal dengan namanya laptop,laptop adalah komputer portable yang bisa di bawa kemana-mana.Pasti anda tidak mau laptop anda rusak apalagi dengan yang namanya LCD laptop,barang yang mudah rusak ini menjadi kekurangan laptop,jadi kita harus merawatnya.
Berikut Aldy blog akan memberikaan Tip Merawat LCD Laptop Agar Tidak Cepat Rusak
LCD laptop adalah komponen laptop yang mahal harganya apabila terjadi penggantian akibat rusak.Faktor-faktor yang menyebabkan rusaknya LCD laptop bisa karena bawaan dari pabrik atau faktor manusia yang menggunakannya yaitu diperlakuan dan cara merawat LCD laptop.
Berikut cara merawatnya :

  • Bersihkan LCD laptop secara teratur dengan cairan khusus pembersih LCD laptop
  • Jangan menggunakan laptop dengan waktu yang lama karena dapat menyebabkan panas yang berlebihan.Panas pada laptop inilah yang dapat menyebabkan kerusakan pada laptop terutama LCD laptop.
  • Membuka dan menutup LCD laptop dengan benar yaitu dengan memegangnnya dari kedua sisi kanan kirinya bukan dari bagian atasnya, karena dibagian tersebut ada blok yang rentang rusak
  • Gunakan contras dan brightness yang sedang pada pengaturan LCD laptop

Sekian dari Aldy blog....... Semoga bermanfaat

4 komentar:

  1. kalau saya sering mengggunakan pengaturan conttrast yang rendah, selain awet untutk monitor, juga membuat mata gak silau heheh. salam kenal :D

    BalasHapus
  2. cara merewat yang bagus..
    salam kenal juga :D

    BalasHapus